JANGAN SALAHKAN HIJABNYA

هم‌رسانی
جاسازی
  • تاریخ انتشار 2017 13 مارس
  • Bismillah :’)
    Jangan mencibir mereka yang mencoba hijrah, karena butuh perjuangan untuk berubah. Juga, jangan menghina mereka yang masih berdosa, karena Allah Maha membolak-balikkan hati manusia :) Saling mendoakan jauh lebih baik, insyaallah sampai langsung ke Yang Maha Mengabulkan..
    Untuk kamu yang belum, sedang dan terus berusaha istiqomah, insyaallah @DiarySally #JanganSalahkanHijabnya ini bisa menjadi sahabat hijrahmu.. berisi 20 kisah nyata muslimah mempertahankan hijabnya, mengarungi suka dukanya hijrah, tapi tetap istiqomah walau banyak yang memandang sebelah mata.. Tetap semangat, kamu ngga sendirian :*
    Semoga bukunya bermanfaat.. mudah-mudahan bisa membawa perubahan, untuk kita lebih menjaga akhlak terutama lisan. Semua orang, siapapun dia berhak meraih cintaNYA, punya kesempatan meraih surgaNYA. JANGAN SALAHKAN HIJABNYA. Berhijab itu WAJIB, dan memperbaiki AKHLAK adalah KEWAJIBAN yang menyertainya ^^

    Cara Order : Silakan pilih salah 1 paketnya. Contoh : JSH 1 (spasi) Nama (spasi) Alamat Whatsapp ke 0878.7466.7444
    Mohon maaf paketnya terbatas, dan belum tersedia di Gramedia. Info ini sudah disampaikan ke 436.000 Sahabat Sally di Instagram, juga ke 227.000 lebih muslimah di twitter, belum lagi 150.000 lebih muslimah melalui akun FB Sally dan jalur sosial media lainnya. Jadiiii, cepet-cepetan aja yaa + setelah Whatsapp mohon bersabar menunggu balasannya mungkin antriannya lagi panjaaang :)


    Jangan lupa Like, Share dan SUBSCRIBE yes :)
    Kontak channel Saluran IRclip kami:
    youtube@drm-indonesia.com
    Temukan juga kita di social media:
    Ukhti Sally
    assalamualaikumsally.com/
    twitter.com/UkhtiSally
    instagram.com/ukhtisally/
    facebook.com/assalamualaikumsally
    Hijab Sallyheart
    twitter.com/HijabSallyHeart
    instagram.com/HijabSallyHeart/
    facebook.com/hijabsallyheart/
    ©: Ukhty Sally, 2017.
    Ukhty Sally ada di dalam dr.m network, Indonesia's Official IRclip MCN
    servicesdirectory.withirclip.net/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm
  • سرگرمیسرگرمی

نظر • 306

  • fatimah kece
    fatimah kece پیش 17 روز

    Sangat sangat memotivasi sekali 😊

  • Plaza Cell
    Plaza Cell پیش ماه

    Bodoh tolol bget lah tu orng kayak non muslim aja👹👿😈.. orng berhijap disuruh lepasin.. emng dasar tu orng gc pnya iman.. kalo dekat am aku dah kurobek mulut nya tu.. 😡😠😠😠

  • Fikri Aliansyah
    Fikri Aliansyah پیش ماه

    Gak papa kalo ada yg bilang sok suci bilang aja semoga aja suci beneran

  • Syafina Lugina R
    Syafina Lugina R پیش 2 ماه

    perasaan ga separah ini deh

  • sony ubaid
    sony ubaid پیش 2 ماه

    Begitulah kehidupan.

  • Nurul Afiyah
    Nurul Afiyah پیش 3 ماه

    Kok q mau mewek yahh😂

  • Nia Hamid
    Nia Hamid پیش 3 ماه

    Aamiin sy juga baru bersyari semogga istiqomah

  • Reni Suriani
    Reni Suriani پیش 4 ماه

    makanya jangan sok bejat ,sok sok an ng pake hijab

  • Abang Awwhy
    Abang Awwhy پیش 5 ماه

    amin

  • Yuyun Indayani
    Yuyun Indayani پیش 5 ماه

    Astaghfirullah gak boleh seperti itu

  • Qrimazatwing Ixora
    Qrimazatwing Ixora پیش 5 ماه

    Maasyaa Allah, Barakallah buat Ukhty Sally♡

  • Cahaya Bakpao
    Cahaya Bakpao پیش 5 ماه

    beli bukunya dimna iya
    diary sallry tadi

  • Destin Muamanah
    Destin Muamanah پیش 5 ماه

    Suara naratornya kurang keras. Seperti berbisik

  • sania sock channel
    sania sock channel پیش 5 ماه

    Semangat hijrah... Ukhti..😁

  • Aleya Maisarah
    Aleya Maisarah پیش 6 ماه

    di sini semakin labuh hijapnya semakin baik . bukan malah disuruh buka hijapnya

  • ratna mahastuti
    ratna mahastuti پیش 6 ماه

    Disekitar sy blm pernah lihat dgn mata kepala sendiri ada yg menghina jilbab syar'i. Kalaupun sy tau d depan mata sy pasti saya ingatkan. TAPI, nyata2 di kos saya sendiri mbak2 berhijab suka gossip dan kalau diingatkan malah menyepelekan. Wah, seharusnya mikir ya. Apa pantas? Jgn sampai krn bbrp orang munafik semua wanita berhijab dianggap sama/sebagai kedok saja.

  • silvi ardian
    silvi ardian پیش 6 ماه

    Astaugfirullah .. Knpa harus menyalahkan hijabnya😢

  • Sopy Opi
    Sopy Opi پیش 6 ماه

    Assalammualaikum ...izin share ya ukh

  • Adi Nuwar Nordin
    Adi Nuwar Nordin پیش 6 ماه

    alhamdulillah aku santi aku,,,pun pelan2 perbaiki diri dan mulai menutup aurat insya allah aku istiqomah ya amin

  • Miftahul jannah ritonga
    Miftahul jannah ritonga پیش 6 ماه

    hijab kewajiban!!berhijab bukan harus orang yang udah sempurna dalam apapun..karna manusia tidak ada yang sempurna...tapi insyaallah dengan hijab sedikit demi sedikit satu persatu akan dirubah menjadi lebih baik😊

  • Ranii Natalia
    Ranii Natalia پیش 7 ماه

    Iya karna berubah itu butuh perjuangan.... banyak rinrangan yg ku lalu.i
    Dikira TERORIS, NINJA, MALING, ILMU SESAT, SOK ALAIM.
    TAPI aku cuma diem saja.

  • Benter ENtis
    Benter ENtis پیش 7 ماه

    Jangan pernah salah kan hijab yg menutupi aurat mu lebih baguss lagi jika hati mu ber hijab
    Berjikir di hati ber solawat di hati
    Jangan pernah memikirkan hidup pikirkan kita mati kerjar cinta allahh agar kita di jadikan kekasih allahh

  • Fair Lina
    Fair Lina پیش 7 ماه

    Ya Allah. Jadikan hamba selalu istikomah dunia akirat amiin

  • Ardhana TV
    Ardhana TV پیش 7 ماه

    Chanelnya bagus.. Sudah saya subscribe..
    Mohon subscribe back chanel kecil kami jika berkenan..

  • GachaverseYT LOL
    GachaverseYT LOL پیش 7 ماه

    Assalamualaikum kata guru saya berhijab atau tidak berhijab itu tidak masalah, tetapi kalau orang muslim biasanya memakai jilbab ,jadi kalau memakai hijab itu akan dilindungi oleh allah swt.., kalau muslim tapi tidak memakai hijab itu gak akan di lindungi allah swt..maka bagi orang muslim wajib memakai hijab tapi karena punya pendapat sendiri..(bagi non muslim maaf ya ✌😊) Wassalamualaikum..

  • Ikbal Syahputra
    Ikbal Syahputra پیش 7 ماه

    Hmm.
    Assalammulaikum wahai ukhti semua..
    Hijab itu printah Allah.
    Jdi klo ukhti briman kepada Allah
    Prcya akan firman nya mka ukti akan mnutup nya..
    Dan Allah mngtakan lngsung kepada nbi muhammad SAW prihal hijab..
    Dan ktika ukhti mrsa d dslahkan d lecehkan atas hijarah nya ukti brsbarlh krna Allah sdang mnguji ukti....
    Hijrah itu sulit klo ukti brpikir dgan lgokika dan akal tpi amatlh mudah jika ukti brpkir dgan imann..
    Apa lgi klo ukti lbih istiqomah lgi dgan memakai cdar..
    Itu subbahanaullah...
    Smoga brmanfaat bgi ukti semua.
    Assalammualaikum

  • Nur santi
    Nur santi پیش 8 ماه

    semoga aq slalu istikomah dengan hijap q,, Amin ya Allah

  • Nia ramadhany
    Nia ramadhany پیش 8 ماه

    jgn prnah mnyalahkan hikab y,
    sbnar y bkan hjab yg slah,, memag ahklah seseorg yg blum spadan dgn hijab yg di pakai, stdak y kan msh bleh merubah scr perlahan, yg pentig aurat lbh utama utk sll di jaga

  • Adhi Mamet
    Adhi Mamet پیش 8 ماه

    Hanya di kota besar saja yg begitu . Di daerah saya ndak ada yang memandang rendah hijab besar... Ini kaya bagaimana yaa

  • Fatina Farel
    Fatina Farel پیش 9 ماه

    😍😍😍😍😍😍😍

  • Siti Nur Widyaningrum
    Siti Nur Widyaningrum پیش 9 ماه

    Izin save yaa

  • Nisrina Zalpa Nurzihan
    Nisrina Zalpa Nurzihan پیش 9 ماه +1

    Jangan menyalahkan hijab,karna hijab adalah mahkota kita

  • emma ahnaz
    emma ahnaz پیش 9 ماه

    Aku pernah bilang begitu, "Lepas saja hijabmu", dulu sekali, saat aku tidak tahu hijab itu kewajiban, dan aku menyesal.

  • chika munawarah
    chika munawarah پیش 9 ماه

    ASTAGHFIRULLAH . . . .

  • Rossa M Nst
    Rossa M Nst پیش 9 ماه

    Karna hijab itu kewajiban!!!

  • Azizah Syahira Nizwa Nizwa
    Azizah Syahira Nizwa Nizwa پیش 9 ماه

    Kak ada adegan dimenit 3.04 kk itu menindih alquran dengan siku kk, apakah itu alquran kk? Maaf jka ada salah kata

  • asanty cute cute
    asanty cute cute پیش 10 ماه

    ada pengosib juga yo

  • asanty cute cute
    asanty cute cute پیش 10 ماه

    lagian siapa yg suruh pacaran kn g ada mukmin pacaran pahamilah dulu ap yg di larang dan oleh agama

  • asanty cute cute
    asanty cute cute پیش 10 ماه

    knp blg org berhijab munafik hy allah yg tau hti manusia.berhijab juga sarat masuk surga bgi mukmin boat wanita.klo anda memfonis wanita berhijab munafik lalu apa anda yg blg berhijab munafik apa sdh lbh baik dri yg berhijab hehe

  • Azzahwa Syachputri
    Azzahwa Syachputri پیش 10 ماه

    Terima kasih atas motivasi nya kaka:))

  • senandung Murni Mentari
    senandung Murni Mentari پیش 10 ماه

    Masyaallah

  • setiasih chaidar
    setiasih chaidar پیش 10 ماه

    Suaranya ukhty tolong dijaga,, jangan dilembut2kan spt itu.

  • Fahri fiyanFahri
    Fahri fiyanFahri پیش 11 ماه +1

    Berhijab sudah kewajiban seorang wanita dan harus terjaga,,?Akan Tetapi jika Ortu bilang Buka Aja jilbabu Dgan Rasa Ragu Dan Takut kepada Allah kita mungkin Akan Melepas'a walaupun itu sangat tdak baik karena berhijab tanpa ridho ortu sama aja tidak dapat ridho dari Allah ..? Karna Sesungguh'a ridho Allah Ada pada k'2 ortu kita ,,?

    • Nh Sayyidah
      Nh Sayyidah پیش 9 ماه

      Fahri fiyanFahri maaf pendapat km saya kira tdk tepat...kmu betul bhwa ridho allah ada pada org tua jika ortu tdk ridho maka allah tdk ridho....
      tapi disni ada pngecualian,...perintah org tua yg mengandung ridho allah adalah perintah yg menjukan pada iman dan takwa pada ALLAH,,,,jika perintahnya melanggar syariat dari allah maka boleh tdk mengikuti perintah org tua.

  • Bayu Vito
    Bayu Vito پیش 11 ماه

    melihat wanita berjilbab sya'i itu ke bangaan ... semoga dpt bidadari surga yg sya'i ....Amin ya robaalamin

  • diah ayu
    diah ayu پیش 11 ماه

    kok mirip kampus saya yah hehehe..., kakak anak bhayangkara juga?

  • Muharam Angga
    Muharam Angga پیش 11 ماه +1

    Mending celanain hati dulu, baru pake celana... kwkwk

  • Halima Sa'diyah
    Halima Sa'diyah پیش 11 ماه

    Dan kita gak berhak sama sekali menyuruh atau memaksa orang untuk mengikuti kemauan kita, apa lagi yg memiliki tujuan yg baik, contoh ny berhijab, memaksa seseorang untuk meninggalkan perintah Allah ialah suatu dosa dan itu bisa dikatakan mendzolimi seseorang

  • Halima Sa'diyah
    Halima Sa'diyah پیش 11 ماه +37

    Astaghfirullah
    Tanda2 orang munafik ada 3 : apabila ia bicara ia berdusta, apabila ia berjanji ia ingkari, apabila ia dipercaya ia berkhianat
    Sudah jelas kn, apa dikatakan dlm hadist bahwa orang yg berhijab itu munafik
    Hijab seseorang itu tidak mencerminkan keptibadiannya, melainkan suatu kewajiban yg diperintahkan Allah , jika seseorang yg berhijab akhlak ny masih blm baik, itu krna ia masih tahap proses pembelajaran menjadi yg lebih baik, kenapa kita salahkan hijab nya, toh apakah kita yg tdk berhijab sdh lebih baik dari mereka yg berhijab, setidaknya mereka sudah mematuhi perintah tuhannya untuk menutup aurat, yg pakai hijab blm tentu berakhlak baik (dan mudah2an bisa menjadi lebih baik) , yg berakhlak baik pasti pakai hijab :-)

  • Siska Kurnia
    Siska Kurnia پیش 11 ماه

    Sabaar hidup itu ujian..
    Sma spretiku yg baru brhijrah semoga istiqomah

  • Agus Supianto
    Agus Supianto پیش سال

    Subhanallah sudah banyak yang memakai hijab dan beristiqomah

  • adell Adell
    adell Adell پیش سال

    ini yang aku alami ✌✌

  • Ukhti Tuti
    Ukhti Tuti پیش سال

    Seluruh bumi menghina dan menolak keadan kuh hijab kuh dan tobat kuh insyaallah allah swt kelak nanti memberi lebih indah ...dan allah maha pengampunan

  • Abdul Karim
    Abdul Karim پیش سال

    Memang klo orang lagi hijar dlm kebaikan selslu ada ajjj ritanganya

  • Khanza Formosa
    Khanza Formosa پیش سال

    Kegundahan dlm hatiku niat hti sudah pngen.bgt berhijab tpi keadaan tmpt yg blom.mendukung n.ketakutan.cemohan sperti diflm.in tpi insak allah keyakinan hti bs istiqomah ya Allah tunjukkan.jln.yg lbih baik lg

  • Novi Rutanti
    Novi Rutanti پیش سال +9

    Suara wanita itu termasuk aurat ya ukhti.. jngn melembutkan

    • Anjay Anjay
      Anjay Anjay پیش 10 ماه +1

      Novi Rutanti Eh bentar dulu deh , itu suara perempuan yang antum bilang aurat yang mana sih? Emang bener ada mahzab yang bilang " suara wanita itu aurat " tapi mahzab itu kecil tidak begitu kuat ( mengikat ) yang menyatakan suara perempuan utu aurat apa sebabnya? lihat dulu cacat nya , lihat dulu penyebab nya , jangan gampang memvonis Nah suara perempuan aurat itu jika " dia sengaja berbicara dengan suara yang mendayu - dayu , lemahlembut , mendesah " kenapa bisa di bilang itu aurat karena di takutkan laki laki yang hati nya memiliki penyakit bisa terpancing shahwat nya , Jadi tidak semua suara perempuan di katakan aurat , maaf bila antum tersinggung😊hanya membenarkan

  • susaaay 98_
    susaaay 98_ پیش سال

    😭😭😭 dan ituu pengalaman saya 😭😭

  • Kusma Wati
    Kusma Wati پیش سال

    Terimaaksih atas motifasinya ka

  • Cucu Kaswati
    Cucu Kaswati پیش سال

    Pengen hijrah kayanya berat bnget, saya sudah berhijab TPI akhlak ku blm bagus

  • Monika Rai Islamiah
    Monika Rai Islamiah پیش سال +3

    kak suara wanita kan adalah aurat, kalo boleh kasih saran buat film selanjutnya suaranya jangan terlalu mendayu/mendesah gitu baiknya berbicara dengan intonasi yang biasa aja. aku aja yang perempuan mendengarnya agak gmn gitu, semoga selanjutnya bisa lbh baik lagi :)

  • Jannatil Huda
    Jannatil Huda پیش سال +2

    Kak Ayu mau ksh saran, utk narator suaranya trlalu lembut, takut jd fitnah bg kaum adam kak. 🙏🙏🙏

  • Hena Sahenah
    Hena Sahenah پیش سال +2

    Masya'allah filam y bagus

  • nindi nafitri
    nindi nafitri پیش سال +2

    pliss jangan salahkan hijabnya..

  • ANGGER ADI
    ANGGER ADI پیش سال

    Menangis aku

  • gadis hidung pesek dari cianjur

    ya alloh betapa besar ujian yang mereka hadapi...mereka harus menguatkan hatinya dan banyak bersabar menghadapi semua ujian ...semoga mereka slalu dirahmati allah swt slalu diberi kekuatan untuk melewati semuanya....dan kelak di akhirat nanti akan menjadi orang2 termasuk golongan ahli surga amiiin😭

  • juriyono juriyono juriyono juriyono

    bukan salah hijabnya jatahnya wataknya seseorang

  • Nadya Shofa
    Nadya Shofa پیش سال

    duhh suaranya lembut bgtt 😍😍

  • rock catln
    rock catln پیش سال

    assalamualaikum saya lihat videonya ini membuat sy menangis karena ingat masa lalu tapi sekarang sy tetap berjilbab dan ingin bercadar dan istiqomah video ini bagus sekali saya suka

  • Subekhi Kiki
    Subekhi Kiki پیش سال

    bismillah..istiqomah

  • Howdha Rose
    Howdha Rose پیش سال

    Suaranya kecil banget bikin ngantuk

  • Astrid Farianka
    Astrid Farianka پیش سال +1

    Emak sama bapak aku ngelarang😢, mau gi mana lagi namanya perintah dari allah harus di laksanakan!

  • Akhirudin Yusuf
    Akhirudin Yusuf پیش سال +21

    Semoga muslimah yang udh niat berhijab di beri kesehatan walafiat , di panjangkan umurnya , karna ga semua niat mulia mereka bisa di lakukan perempuan lain 😄

  • Dezan fahrezi
    Dezan fahrezi پیش سال

    😭😭😭😭😭

  • Gak Udut
    Gak Udut پیش سال

    acting nya NA'UDZUBILLAHI MIN DZALIK

  • Liya Syarief
    Liya Syarief پیش سال +1

    Prnah aku alamiin nie

  • aliyah ajjah
    aliyah ajjah پیش سال

    Izin share ya ukhti..

  • Yanti Blitar
    Yanti Blitar پیش سال

    Alhamdulilah

  • fatimatul Zahroh
    fatimatul Zahroh پیش سال +1

    ternyata ngga aku doang yang adaa aja tantangannya.. ..semoga istiqomah ya shalihah.

  • Fitri ss
    Fitri ss پیش سال

    10.40 hijabnya bagus kaka....

  • Indri Lestiati
    Indri Lestiati پیش سال

    menurut aku ga sampe seperti ini sekali sih.. aku juga berhijab panjang.. sempet di pertanyakan ortu tapi ga sebigina sih haha

  • Maskur anNajiyyah
    Maskur anNajiyyah پیش سال +1

    wow kaya banget ya, punya laptop apple

  • Sonia Zalfa
    Sonia Zalfa پیش سال +3

    ka.. bikin film tentang proses hijrahnya mantan anak vespa gembel,punk, mau ga? kalo mau, aku siap cerita Hijrah aku dijadiin film pendek kaka. dari blm hijrah-proses hijrah- sampai ahlamdulillah udah hijab syar'i dan lg nyoba pakai niqab. kl kaka minat gmail saya ya ka..
    saya ingin banget memotivasi anak jalanan, punkis, dan vespa bahwa hijrah itu enak dan tidak radikal.
    terimakasih ")

  • Leli Nur Rina Hidayat
    Leli Nur Rina Hidayat پیش سال +1

    Izin share via instagram ya kaaa😊

  • Baik Anak
    Baik Anak پیش سال

    bisa pesan di mana busana syari nya .

  • Jajang Soliha
    Jajang Soliha پیش سال

    semoga semua yang berhijab jodohku aminn

  • yulli syaffa
    yulli syaffa پیش سال

    ijin copy and paste kak. buat tugas simdig mendadak bingung meh buat apa.
    TERIMAKASIH :)

  • Rozha Riffizha
    Rozha Riffizha پیش سال

    itu mah yg salh akhlak org nya bkan hijab nya

  • m farid
    m farid پیش سال

    benar - bukan jilbab yang disalahkan tapi bagaimana orang itu menyikapi agama ini dengan kearifan dan tetap dalam sunnah

  • m farid
    m farid پیش سال +14

    mending tinggal di aceh gak ada yang ngejek tapi malah yang di ejek orang gak pake jilbab

    • Nurul Hidayah
      Nurul Hidayah پیش 7 ماه

      m farid aku juga sempat berfikir seperti itu

    • Sholi Khatun
      Sholi Khatun پیش 8 ماه

      iya aku pengen bangeet tinggal di Aceh.. 😭😭... :'(:-(

    • Putry sayur
      Putry sayur پیش 8 ماه

      Mas namanya juga hidup pasti ada ujian.itu tandanya Allah sayang sama umat nya😊

    • Elsaa haya
      Elsaa haya پیش سال

      m farid Iya Alhamdulillah bgt ak lahir d aceh Tinggal d seni g pernah tu Ngerasai. Gt

  • Akhwat Jofisa
    Akhwat Jofisa پیش سال

    ❤️❤️❤️❤️

  • Nikita Dheizzt
    Nikita Dheizzt پیش سال

    iyaa saya salah satu ny yg baru berhijab & bnyak yg menghina saya krna saya tdk memakai punduk unta dlm berhijab tetapi insya allah saya akan tetap selalu beristiqomah & membiarkan org2 yg t'lah menghina saya :') ^^

  • Herlinkusti Rahayu
    Herlinkusti Rahayu پیش سال

    dlu sblm ak br hijab
    smua tmn2 ku justru bilang ak lbih cantik an pkek hijab. tmntmn cwo mlahan yg blng

  • Sodik Jafar
    Sodik Jafar پیش سال

    kata kata hijrah slalu jd tanda tanya buatku.. ?
    krn biasanya yg mengatakan kata ini adalah dr golongan salafi wahabi, golongan yg berpendapat orang tua nabi d neraka dan ALLAH bersemayam ..

  • Sonia Daulay
    Sonia Daulay پیش سال

    emang ada ya orang kaya gitu??? di daerah ku malah klo kerja dicari orang yang berhijab... dan di sekolah ku muslim atau nonmuslim itu wajib pake hijab...

  • nadief puspita sari
    nadief puspita sari پیش سال +1

    klo aku orng pake kerudung ngak pake kerudung ngak benci siapa2

  • Husni Mubaroq
    Husni Mubaroq پیش سال

    good

  • yota hartini
    yota hartini پیش سال

    ya allah nangis liat video nya,

  • Heloo kityy
    Heloo kityy پیش سال

    emang sih klo pke hijab itu bnyk bngt rintangan nya uh pda bilang kardus lah(kerudung dusta)pda aneh"mulut nya ngatain orang lain gk sempurna emg nya dia sndri smpurna apa hadeh

  • Devika
    Devika پیش سال +2

    Assalamualaikum wr.wb, ah seandainya ini diupload antara tahun 2010 yang lalu pasti sudah dari dulu istiqomahnya bukan baru beberapa tahun belakangan ini:D
    Cerita- cerita yang ada didalamnya jelas sekali mengingatkan saya ketika masa- masa sma,di salah satu sman favorit di jakarta. disini saya tekankan untuk sman fav jkt karena pergaulan disini jauh berbeda dengan kota- kota lain diluarnya. saat minggu kedua sma saya mulai memutuskan untuk berhijab karena saat itu hanya merasa terpaksa saat abang saya menyuruh adik perempuan satu-satunya ini untuk menutup aurat demi diri saya sendiri dan keluarga saya yang dapat ikut berdosa karena tidak mengingatkan anak/ saudara perempuannya untuk menjalankan kewajibannya sebagai muslimah.
    Mulai saat itu pergaulan saya terseleksi dengan sendirinya. Tapi, bodohnya saya sebagai anak sma labil waktu itu, misalnya hangout dengan teman saya yang belum menutup auratnya, kadang kadang saya suka ikut- ikutan teman saya, masih suka lepas pakai hijab. Jujur, mungkin karena saat itu saya belum niat berhijab sepenuh hati, tapi untungnya teman- teman akhwat di rohis sering sekali mengajak kajian, halaqoh, belajar bersama sebelum minggu ujian, bahkan juga rihlah dan tafakur alam. Semenjak di rohis saya mulai merasa memiliki keluarga yang lain, saya merasa ini bukanlah sebuah organisasi sekolah ataupun ekskul biasa seperti osis, futsal cewek, ataupun english club yang saya sempat saya ketuai pada masanya.
    Karena di rohis juga saya merasa lebih sabar karena banyak sekali teman- teman saya disekolah yang apabila saya melakukan kesalahan selalu kerudung saya yang menjadi sasaran (mungkin karena kelakuan saya bukan kayak cewek kalem tenang gitu ya, rada tomboy dan cerewet gitu:D) . saya tidak masalah dengan teman- teman saya yang begitu bila dia itu nonmuslim (tapi gak semuanya gini kok) karena saya tahu ajaran kita berbeda, tapi tidak sedikit pula teman- teman saya yang muslim yang selalu mengaitkan kesalahan saya dengan hijab dan merasa benar dengan hal tersebut dan merasa dengan dirinya membuka aurat itu lebih baik.
    Akhirnya saat kuliah saya hijrah ke Aceh karena saya diterima di fakultas kedokteran gigi disalah satu ptn terbaik di negeri ini :D Mulai dari sinilah, dari provinsi terujung barat indonesia, saya merasa lingkungan, pergaulan, dan keadaan yang lebih mendukung. Saya tidak pernah mendapatkan bullying karena berhijab (lah situ mau ngatain orang berhijab wong sendirinya berhijab kok:D) dan merasa sangat tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan teman- teman saya.
    Berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, tidak hanya menjadi calon dokter dan calon dokter gigi tapi teman- teman saya banyak yang hafidz dan hafidzah. Saya selalu diingatkan untuk shalat, menjaga pandangan,merubah pola fikiran saya tentang pacaran dan lain sebagainya oleh para akhwat sahabat saya tapi tetep kok kalau ada kesempatan kita travelling bareng:D
    Bahkan teman- teman sma saya yang dulu membully karena saya berhijab beberapa diantaranya telah mengontak saya terlebih dahulu menjaring silaturahmi, bahkan beberapa diantaranya juga telah berhijab dan yang belum berhijab juga jadi berhijab gara-gara kuliahnya di universitas islam:D (yang penting didoakan semoga berhijab terus-terusan, eh tapi kalo yang cowo- cowo yang membully saya karena berhijab jangan sampai berhijab deh:D)
    Pada kesimpulannya, saya merasakan bahwa hijab bukanlah selembar kain untuk menunjang penampilan. Bukanlah sebuah lembaran warna- warni yang bisa kita lepas pakai didepan siapa saja. dan bukan pula lembaran yang membuat wanita berkedok atau bertujuan tertentu terlihat saliha.
    Menurut saya hijab adalah lembaran pelindung yang diperintahkan Allah kepada para wanita yang istimewa, wanita yang mahalnya tidak dapat dinikmati oleh semua mata kecuali mahromnya. hijab juga lembaran kain yang dapat menggerbangi wanita muslimah agar dapat mencium wanginya jannah. Lebih dari itu, hijab juga merupakan perjuangan agar kita dapat menjadi muslimah yang kuat, taat, sabar dan lebih baik dari hari keharinya.
    Bagi kalian yang masih menganggap bahwa muslimah berhijab itu sok suci dan kalian selalu meletakan kesalahan yang kami lakukan kepada hijab kami, mohon maaf kami adalah manusia biasa yang tak lepas dari khilaf bukanlah malaikat bersih yang bebas dari dosa. bila kami melakukan kesalahan, tolong ingatkan kami dan janganlah kalian menghakimi hijab kami. kami hanyalah hamba-Nya yang berusaha untuk taat kepada-Nya dengan menjalankan segala perintah-Nya agar kami bisa menjadi muslimah yang dapat mencium harumnya jannah,amin:)
    Wassalamu'alaikum wr.wb:D
    nb: maaf kepanjangan commentnya karena ceritanya memang seperti apa yang pernah aku alami:D

  • Euis Sahira
    Euis Sahira پیش سال +4

    gua malah gk pernah pake hijab tp cowo gua Nyuruhh ,,

  • Nty Astuti
    Nty Astuti پیش سال

    izin share kak