Tata Cara Mandi Junub Menurut Nabi Muhammad SAW

هم‌رسانی
جاسازی
  • تاریخ انتشار 2017 15 اكتبر
  • Dikarenakan CHanel ini bukan saya Yang Mengelola , bagi yang ingin
    Melihat Tutorial lainnya dari Pak Ustad Bisa Subscribe di chanel saya
    irclip.net/channel/UCcBeH4M124HjApAYyCDSpmw

نظر • 421

  • show
    show  پیش 6 ماه +5

    Dikarenakan CHanel ini bukan saya Yang Mengelola , bagi yang ingin
    Melihat Tutorial lainnya dari Pak Ustad Bisa Subscribe di chanel saya
    irclip.net/channel/UCcBeH4M124HjApAYyCDSpmw

    • Kahfi Saputra
      Kahfi Saputra پیش 10 روز

      bang itu abis dikasih sabun sama sahmpo boleh gk ditambahin make sikat gigi

    • Dzulfiqar Khairullah
      Dzulfiqar Khairullah پیش 2 ماه

      Assamualaikum jika dikamar mandinya memakai shower gimana?

    • show
      show  پیش 3 ماه

      Omay Maldini ?

    • Khai Ana
      Khai Ana پیش 3 ماه

      show

    • Omay Maldini
      Omay Maldini پیش 4 ماه

      show
      Ndjd

  • Japar 24071971
    Japar 24071971 پیش 5 ساعت

    افيق

  • Mawar sejati
    Mawar sejati پیش 6 ساعت

    musik nya itu lho kaya mau perang 😱😱😱

  • Boy Leo
    Boy Leo پیش روز

    Kalau mandi nya pakai air kran gimana...?
    Krn ngak punyak wadah dan gayung

  • erwin alfakir
    erwin alfakir پیش 3 روز

    pa niatnya dibaca waktu apa.baca niat dulu baru guyur airnya apa guyur air dulu baru niat

  • Firman Syah
    Firman Syah پیش 4 روز

    Bang yang benar yang mana soal nya cara nya berbeda beda

  • Ummi Chiory
    Ummi Chiory پیش 4 روز

    Apakah ada bedanya mandi junub laki2 dan perempuan ustadz?

  • Sandika Wijaya
    Sandika Wijaya پیش 5 روز

    D

  • Apa arti Sebuah nama
    Apa arti Sebuah nama پیش 6 روز

    Allhamdulilah Ilmu yg diajarkan Allmarhum suamiku sama seperti yg ustad tutorialkan di vidio""Subhanalloh suamiku engkaulah guruku""engkaulah imamku yg selalu mengajarkanku jln menuju syurga Allah""semoga engkau diberikan tempat yg plng mulia disisi Allah"diampuni segala dosanya"diterima segala amal ibadahnya""Aamiin ya Allah ya robbal allamiin""

  • Nunung Nurhayati
    Nunung Nurhayati پیش 7 روز

    Terimakas atas ilmu nya

  • Miiemiie Eror
    Miiemiie Eror پیش 7 روز

    wudu nya dengan doa wudu juga kah?

  • Fahrun Najih
    Fahrun Najih پیش 8 روز

    Klo mandi dikali lgsung jebur boleh ndk?

  • syarifFLO
    syarifFLO پیش 9 روز

    mau nanya apakah setelah wudhu itu baca doa sehabis wudhu

  • Yana Febriansyah
    Yana Febriansyah پیش 9 روز

    mau tanya, hukum mandi junub tanpa wudhu???

  • arif exstrim
    arif exstrim پیش 10 روز

    pak ustad mau tanya klo mandi janabahnya langsung pake air kran di sah kan apa tidak

  • Riski Ishak
    Riski Ishak پیش 10 روز

    Setelah mandi junub baca doa atau tidak

  • bayu bankmeg
    bayu bankmeg پیش 12 روز

    Mau nanya nih, apakah yg sy biasa lakukan sdh bener atau blm mhn dikoreksi
    1. Wudu
    2. Mandi diawali bahu kanan 3 x
    3. Trus bahu kiri 3 x
    4. Trus kepala 3 x stelah itu pake sampo dan sabun kemudia siram bebas mau kepala duluan atau kanan kiri duluan. Itu gmn yaa apakah sah atau gmn? Mhn penjelasannya...
    Mau nanya ke ustad malu🙈

    • show
      show  پیش 10 روز

      setau saya inti mani wajib adalah niat dah kita harus membasahi seluruh tubuh, seperti yg dikatakan ustad pada vieo , yg di contohkan ustad disini adalh lengkap dengan sunah2 nya

  • Muhamad Fauzi
    Muhamad Fauzi پیش 12 روز

    Mau tanya niat wudhunya... pakai asghori atau akbari? Krn kan menghikangkan hadast besar bukan hadast kecil? Plisss jawab

    • War Nop
      War Nop پیش 4 روز

      Muhamad Fauzi bahasa melayu pun okay. Sahaja aku berwudhu untuk mandi hadas besar sunat

  • Sabar Kurniawan
    Sabar Kurniawan پیش 18 روز

    Trimakasih

  • Mad Dog Greget
    Mad Dog Greget پیش 20 روز

    Backsound nya kok agak serem dan menegangkan ya

  • Dedy Darmawan
    Dedy Darmawan پیش 21 روز

    makasih ustadx ataas ilmunya

  • Alif Lam Mim
    Alif Lam Mim پیش 23 روز

    Pak ustad..kok wudhu nya sampe membasuh kaki sih?setau saya yg di ajarkan ulama dan guru agama berwudhu nya tidak dg kaki..setelah itu mandi lalu membasuh mulai dari kanan 3x ..sperti itu mohon penjelasan nya

  • Iky Wr
    Iky Wr پیش 23 روز

    Wudhu nya itu seperti wudhu seperti biasa aja ya

  • moch sofjan abdullah
    moch sofjan abdullah پیش 23 روز

    Pas wudhu telanjang apa enggk ya

  • William Setiawan
    William Setiawan پیش 25 روز

    Terimakasih pak uztadz

  • Mar'ahsholikha Saja
    Mar'ahsholikha Saja پیش 26 روز

    bagian kemaluan belakang knpa g dibersihkan???

  • Udin Miracle
    Udin Miracle پیش 28 روز

    Intinya niatnya karna allah swt. Insyaallah di terima

  • Iful Rachman
    Iful Rachman پیش 29 روز +3

    Klo mandi pke sabun dulu bru mndi wajib gmn?

  • Rohmat Hidayat
    Rohmat Hidayat پیش ماه

    maaf itu juga saya mau nanya wudhunya baca bacaan do'a wudhu ?
    apa bacaan mandi junub

  • Abill RizkilLah Putra
    Abill RizkilLah Putra پیش ماه

    setiap para ulama beda2 pendapatnya dlm menjelaskan tntang mndi junub/mandi wajib.
    jika masih merasa ragu ikuti aya penerangan d dlm kitab sapinatunnajah.
    kewajiban mandi wajib ada 2.
    1. niat, niatnya bebas mau pke bhsa apa juga tpi ada baiknya pke bhsa arab.
    2. membasuhi seluruh bdan dngan air. sela2nya semua dibersihkan, setiap lubang yg ada d tubuh kita itu jga wajib d bersihkan.

  • Abdee Gaming
    Abdee Gaming پیش ماه

    Mau nanya pas wudhu baca doa gak?

  • CUBE gamingTM
    CUBE gamingTM پیش ماه

    Terima kasih

  • Ilhamy _il
    Ilhamy _il پیش ماه

    Pak ustadz saya biasanya setelah mandi besar terus saya ambil wudhu lagi tapi bacaan hadas kecil apakah boleh pak ustadz ?
    Sama do'a mandi besar ( junub ) bagi laki laki yang benar bagai mana pak ustadz mohon pencerahannya? 🙏

  • Ahmad Jailani
    Ahmad Jailani پیش ماه

    Kalau di sungai bagai mana ustad.. sebab di kpg saya ngak ada sumur . Tp klu sungai besar ada lah

  • Simbah Camuel Simbah
    Simbah Camuel Simbah پیش ماه

    Lah ko niatnya mana. Nawaitu nya mna. Niat mandinya.ko ga ada

  • KaWaI DeSu
    KaWaI DeSu پیش ماه

    Yg wudhu itu baca niat wudhu t???

  • Ali Ma'sum
    Ali Ma'sum پیش ماه

    mirip cak lontong ...

  • Ahmad Eko
    Ahmad Eko پیش ماه

    niatnya mandinya diawal mandi apa pas membasuh muka saat wudunya

  • Puddin Salmah
    Puddin Salmah پیش ماه

    Sebagus nya kalau tentang agama ngga usah ada musik nya mengacau aja tu

  • Gentra Soekma I
    Gentra Soekma I پیش ماه

    Kalau mandinya pake shower bgaimana?

  • Redy Winanta
    Redy Winanta پیش ماه

    Baca niat mandi junub ny sesudah wudhu ya min

  • Agungduniawan Dunia
    Agungduniawan Dunia پیش ماه

    Tadz cara mandinya bisa ya bisa ngga..yg saya taya ..mana niat nawaitunya ..agar yg blum bisa niatny itu tau

  • sinya sinichi
    sinya sinichi پیش ماه

    Maaf ketika mengguyur air ke seluruh tubuh,apakah perlu mengguyur kemaluan lagi dan diratakan airnya(di.basuh pakai tangan)?

  • ITH tv
    ITH tv پیش ماه

    Love parents and teachers ( nasehat untuk remaja zaman now ) #kreasisantri irclip.net/video/Av_cZhOdyFo/فیلم-های.html

  • rakaybagas_ gajebo
    rakaybagas_ gajebo پیش ماه

    pke niatnya gak sih?

  • Achmad Fauzi
    Achmad Fauzi پیش ماه

    kok gak baca niat ya

  • Airin Anjasmani
    Airin Anjasmani پیش ماه

    Setau aku menurut yg aku ketahwi dari ustad guru ku.pertama mandi bersihin seluruh badan dan kepala.setelah bersih semua.lalu kita berwudhuk.setelah berwudhuk baru aku niat mandi junutx.dan mandi basahi seluruh tubuh kita.dan apa bila kita kentut atao memegang sebagian tubuh yg membatalkan seperti kemaluwan.maka habis mandi kita eajib wudhuk lagi.setau ku gitu sich dan itu yg aku lakukan

  • Evan Gaming
    Evan Gaming پیش ماه

    ndk jelas ...gini apakah dlm keadaan telanjang wuduknya dan bersihin kemaluan trus apakah nanti tangan kita pakek bersihin di kemaluan kita itu suci apa gk atau di lanjutkan dng melaksanakan mandi junub nya tolong di perjelas

  • M Nopiansyah Ramadan
    M Nopiansyah Ramadan پیش ماه

    MasyaAllah sangat berguna bagi saya dan buat yg lainnya yg menntn.. terima kasih pak ustad

  • Deasy 215
    Deasy 215 پیش ماه

    Kok g ada doa ny

  • ADIN CHANNEL
    ADIN CHANNEL پیش ماه

    setelah wudhu, itu harusnya disela-sela dulu kulit rambut kepala 7x kemudian kepala dibasahi 3x cawukan kanan kiri dan tengah baru badan

  • Rury Sanchez
    Rury Sanchez پیش ماه

    trllu ribet dan tetp salAh caranya

  • Rury Sanchez
    Rury Sanchez پیش ماه

    masih tetap salah caranya,begitu kok di masukin youtobe

  • A. N.
    A. N. پیش ماه

    kenapa ada yg dislike?

  • Puji Qasim
    Puji Qasim پیش ماه

    Tad🙁klo aku mandinya kebalik gmn ??? Apa sah sholat dan ibadah2ku yg lain...aku kebalik,badan dulu baru kepala

    • Rivandi Mizwar
      Rivandi Mizwar پیش ماه

      Klo kita blum tau itu gapapa. Klo udah udah tau, jangan dilakuin lagi

  • Rido Ihsan
    Rido Ihsan پیش ماه

    Kapan aja kahh

  • Rido Ihsan
    Rido Ihsan پیش ماه

    Pak ustadz melakukan mandi janabah ini di waktu apa ?
    Siang,sore,pagi
    Boleh tidak pak ustadz

    • yanti yana
      yanti yana پیش ماه

      Rido Ihsan sehbis mlakukan intim lah.jangn di besokin lgi.nazis klo yg hbis berhubngn gk langsung mndi

  • Bismilah Chanel
    Bismilah Chanel پیش ماه

    Jika sdh mandi jenanah kemudian mau sholat apakah harus wudhu lagi ustad?

  • Quick Silver
    Quick Silver پیش ماه

    musiknya brisik amat sih.

  • Akbar Cool
    Akbar Cool پیش 2 ماه

    Ini kan salah satu pendidikan dan pengetahuan, maunya musiknya itu jgn ada, krna jadi kesannya seram.

  • Iskandar Muda
    Iskandar Muda پیش 2 ماه

    klo mau mudah mandi junub nya di sungai langsung cemplung. suci deh semunya..

  • Dony Saputra
    Dony Saputra پیش 2 ماه

    Terimakasi

  • Iwan Tok
    Iwan Tok پیش 2 ماه

    yg dibilang ust itu termasuk sunnahnya... tpi yg penting niat dan sampai air keseluruh tubuh termasuk rongga2 terbuka... tpi klau cara pegang gayung agak ragu.. itu air suci tpi tidak menyucikan lagi....

  • rindi Aswanto
    rindi Aswanto پیش 2 ماه

    Pak ustad kalau membasuh tangan kanan dlu ap boleh ap harus tangan kiri dlu tolong di jawab pak ustad

  • Muhammad Ridho
    Muhammad Ridho پیش 2 ماه

    Ustad apakah boleh mandi biasa dahulu setelah itu mandi junub

  • Airine Ryan
    Airine Ryan پیش 2 ماه

    Kalo ber doa nya ke kiblat

  • Anin Dya
    Anin Dya پیش 2 ماه

    Apakah mandi besar ini jg berlaku buat wanita?

  • Afif Fatur
    Afif Fatur پیش 2 ماه

    kalo air langsung dr.atas keran boleh kah pak ust.

  • Zostleos Vanthecook Dibaledogsierahna

    Muantaaaab pncerahan,,ayo kita mndi2 bsar,,hehe

  • Feb Rian
    Feb Rian پیش 2 ماه

    Nuhun p ustad

  • heaven
    heaven پیش 2 ماه

    Wkwkw di sela sela ketek

  • Anam Ain
    Anam Ain پیش 2 ماه

    G pake canting gpp kah ustad?
    Soalnya dirumah mandinya pake air dr.ats tandon

  • Kang RizaL
    Kang RizaL پیش 2 ماه

    niat mandi junub posisi habis apa ya??

  • sp PJ
    sp PJ پیش 2 ماه

    Kok niat nya simple bgt?

  • Nur Jajar
    Nur Jajar پیش 2 ماه

    mandi besar itu mandi apa..

    • Nur Fitriana
      Nur Fitriana پیش 2 ماه

      Mandi besar itu hanya penyebutannya saja, nama lain dari mandi junub juga..
      Karena didalam mandi junub ada niat: nawaitul ghustla liraf'il *hadatsil Akbar* jami'an badaniyah fardhan lillahi ta'ala..
      Hadatsil akbar atau hadats besar..

  • faham mas
    faham mas پیش 2 ماه

    saya maunanya kalo bagian guyur air,itu gak boleh ya kena kemaluan?
    MOHON PENCERAHANNYA

  • Adink Madika
    Adink Madika پیش 2 ماه

    Assalamualaikum.. Kok Ada Yg Tertinggal Yaa... Beda dgn Penjelasan UST Adi Hidayat....???

  • Kur Niawan
    Kur Niawan پیش 2 ماه

    Mandi junub bareng istri boleh gk.?

  • Muhammad Ali Navia Harahap
    Muhammad Ali Navia Harahap پیش 2 ماه

    Setelah video mandi zunub, selanjutnya video mandikan mayat di share om...

  • yosep igor
    yosep igor پیش 2 ماه

    Musik nyh g cocok..

  • Ifach Soekamti
    Ifach Soekamti پیش 2 ماه

    ribet amat yaak...? klo gua mah cuma niat terus nyemplung ke empang.. hehehe

  • Trijaya Sumber Utama
    Trijaya Sumber Utama پیش 2 ماه

    Semoga ilmu yg pak ustad berikan bermamfaat utk kita semua terutama kaum muslim belajar terus

  • Muhammad Jefri
    Muhammad Jefri پیش 2 ماه

    Maaf ustad niat wudlu nya itu untuk menghilangkan hadas kecil/besar??

  • Gojek Bdg
    Gojek Bdg پیش 2 ماه

    Terima kasih ilmunya Pak Ustadz

  • Muhammad Abdul Azziz
    Muhammad Abdul Azziz پیش 2 ماه

    Mandi besar inti nya jangan ragu.
    Pertama niat
    Kedua yakin.
    Kalo mau lebih enak pake sower/selang.

  • Sams Kopler
    Sams Kopler پیش 2 ماه

    Knpa instrumenya horor.. Haddeh jadi gk fokus ganggu amat

  • Agiska Siska
    Agiska Siska پیش 2 ماه

    Mohon maaf yaa .. itu air nya mustamal .. ketika ambil air dr gemtong itu . Sudah di pastikan ada tetesan air dr tangan nya sendiri . . Sedangkan menurut imama syafii . Mustamal itu adalah air yang sudah di pakai suci namun tidak mensucikan
    . Yang benar itu . Air di ambil oleh gaung dari kran langsung . Ataw ambil air yang mengalir di atas 2 kulah ataw 60 cm kali 60 cm ..
    Mustamala itu adalah hal yang paling dasar . Dan paling penting . Namun orang banyak tdk memahaminya
    Biar lebih aman dan afdol
    Mandi yang air nya kayak pancoran
    Yang air mengalir . Dr bak yang tertutp . Tampa ada potensi tetesan air / k3ciptran air yang sudah kita pakai .
    Minimal air yang tidk mustamal adalah 2 kullah ataw 60 cm x 60 cm dan air harus menglir tidk boleh diam ...

    • Asep Hidayat
      Asep Hidayat پیش 2 ماه

      Sekedar contohna Itu mah

    • show
      show  پیش 2 ماه

      Kasi dasar dan dalil yg jls. Baik dari qur'an maupun hadist, karna hukum utama umat muslim itu , adalah al qur'an dan hadist soheh.
      Klu yg disampaikan ustad disini berdasarkan hadist dan dicontohkan oleh nabi muhammad s.a.w. para imam sering berbeda pendapat , baik itu imam syafi ,hanafi maupun hambali.

  • Irma Wahyuni
    Irma Wahyuni پیش 2 ماه

    sukron + ilmu

  • Mohd Rosli
    Mohd Rosli پیش 2 ماه

    Syabas ustaz

  • AL PRATAMA
    AL PRATAMA پیش 2 ماه

    Mas niat ya apa y

  • Andi Muhammad Mubaraq Rasyid

    kalau tidak hafal niat bacaan mandi junud dengan bahasa arab, dan membaca dengan bahasa indonesia, bisa tak pak ustad.?

  • Bayu 93
    Bayu 93 پیش 2 ماه

    Pak ustadz kalo nggak pakai wangi2an boleh nggak

  • Mudi Yono
    Mudi Yono پیش 2 ماه

    terima kasih atas penjelasanya.

  • Roby Kaldiana
    Roby Kaldiana پیش 2 ماه

    misal air mani keluar dengan sendirinya itu wajib mndi ga??

  • Naswa Naswa
    Naswa Naswa پیش 3 ماه

    Kok beda ya doa junut nya dgan mndi pun beda

  • muhammad maulana
    muhammad maulana پیش 3 ماه

    tangan di rambut om bukan ketek hedew... hahaha

  • ramadhani plaju ramadhani gang

    Musik ny ga bgitu juga kali bos.. Ga indah hidup elu

  • sa rudi
    sa rudi پیش 3 ماه

    Mau tanya.. kalo sebelm mandi wajib terus ada rambut yang rontok apa kita lupa potong kuku terus mandi wajib/ junub gimana tu ka kalo mandi nya sah apa engga ??

  • Triz saputra
    Triz saputra پیش 3 ماه

    Di akhir mandi junub apakah ada doany ?